Selasa, 23 Juni 2015

DAERAH ASAL

Kali ini akan membahas daerah asal. berasal dari JOMBANG JAWA TIMUR. kota kelahiran saya
DAERAH ASAL :
Habis cerita yang serius2 skr kita bahas yang enjoy nih..
Yaaa daerah asal, saya lahir di kota JOMBANG, kota yang mempunyai julukan kota SANTRI atau mempunyai sebuah semboyan JOMBANG BERIMAN yang kepanjangannya dari Bersih Indah dan Nyaman. Jombang ini kota yang anti macet dan suasananya tropis, gak panas2 banget gak dingin juga, biasa aja sih haha. Jombang yang berarti IJO ABANG.
Jika di benak kalian terbatin pertanyaan ‘jombang budayanya apa aja sih ?’
Inilah BUDAYA JOMBANG

JOMBANG punya budaya tradisional yaitu tari remo, tari kuda kudaan. Dan setiap taunnya ada ajang pencarian duta wisata yang disebut GUK YUK, ya aku rasa di semua kota ada lah sebuah ajang pencarian duta wisata.
Nah, bahas tempat wisata yang ada dijombang yuk ?
Di jombang ada berbagai wisata alam yang masih alami berbau alam hutan air terjun candi dll.
Seperti tempat wisata religi yang ada di kawasan Tebu Ireng, yup, tempat wisata ini terbilang masih baru karna sejak wafatnya mantan presiden yang terkenal dg guyonannya ‘gitu aja kok repot’. Ya betul sekali, bapak KH. ABDURAHMAN WACHID atau biasa di sebut GUSDUR. Tempat ini sangat ramai dan gak pernah sepi peziarah loh ?.
Ada lagi tempat wisata di daerah Wonosalam, nah disitu adalah wisata yang masih berbau alam dan masih dingin masih banyak air terjun dan goa goa ya KW an kota malang lah haha, disitu ada wisata bernama GOA SIGOLOGOLO, WISATA DESA, KAMPUNG DJAWI, WTC Tempat tempat tersebut masih berbau alam dan sejuk tempatnya, harga tiket masuknya pun cukup terjangkau.
Adalagi wisata yang ada di daerah TROWULAN. Disana terdapat banyak peninggalan kerajaan MAJAPAHIT, terdapat banyak Candi dan Museum yang ada disana. Ada juga kolam peninggalan jaman kerajaan majapahit disana, konon katanya dulu saat ada acara atau pesta di kerajaan, mencuci piringnya di kolam tersebut.
Ada juga wisata KEDUNG CINET, tempat ini sudah lama ada tapi baru popular karna jalanannya sangat sulit unt ditempuh, ya maklumlah namanya juga masih kea lam an banget. Tempat ini bagus banget buat kalian yang hobby photografi.
Gimana itu sebagian kecil yang ada di kota Jombang. Tertarik ? yuk silahkan dating ke kota Santri di Jombang tempatnya, liburan gak perlu mahal untuk kalian yg akan menikmati masa liburan kalian.
Oh ya? Masih ada nih monument khas dari Jombang, kalau udh ke Jombang wajib nih nglewatin bunderan Ringin Contong ini.
ringin contong
Nah ini dia yang disebut dengan Ringin Contong kota Jombang berada ditengah2 kota Jombang.


Hmm abis liburan dan keliling kota Jombang pasti perut minta diperhatiin dong ya ?
Yukkk kita bahas makanan yang ada di Jombang, yang Cuma ada di Jombang dan biasanya jadi tempat persinggahan anak Jombang yg habis berhijrah keluar kota, karna emg ngangenin banget haha.
Ya antara lain adalah
Nasi kikil bu tandur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigaR508wsDI9mZv-BLDiCN3tLkUQDjXTpryerztCGCq-vn0Gjlz79agw2NXH1Y1svKUtumHLE91-ivYb8Dh-02Lp-rSWQM65PJ0pvFz8qV_BVcrSrwnT1vr667FuscbSavCiVPcllQ20Q/s1600/1366554569763505379.jpg
Makanan ini berasal dari lodeh kikil yang rasanya nampol abiss dehh, makanan ini ada di kawasan Mojosongo.

Ada juga nasi goreng jawa pak topa, nah makanan ini jadi inceran nih biasanya di Jombang, artis artis ya ada juga yang dating kemari, nasi goreng disini terkenal karna HOT nya karna sambelnya ditakar pakek cintung, jadi kalau pesen, kalian tinggal bilang pingin yang gimana? Dan berapa cintung, tp lebih ada sensasi kalau kalian makan disana nih. Soalnya bakal ada sensasi bersin2 akibat bau sambal yang menyengat haha. Nasi goreng pak topa ini berada di daerah pasar legi atau sambong duren. Disini ada garansi nya loh ? jika kurang pedas atau apa kalian bias lgsg request deh, dan ada sayembara nya nih, jika kalian mampu menghabiskan sepiring nasi goreng dengan cintung terbanyak ada hadiahnya loh ? hehe 
nih pict nya



Yah ngomongin makanan jadi laper ya ? yuk buurruuuannn dating kemariiii……

Kembali ke topic nih
Yuk kita bahas tentang kampusku
Yaaa betul sekali, aku maba di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Dan aku yakin kalian gak ada yg punya pertanyaan, dimana sih UMM itu ? karna ya gak mungkin ada yg gak tau kampus sebesar ini, kampus putih yang megah di jl. Tlogomas malang ini. Bahas secara singat ya ? gimana sih sejarah UMM itu? Yuk kita korek korek, sejarah UMM ini.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar